Rabu, 23 Februari 2011

Latihan MotoGP 2011 Trio Honda Repsol Dominan


Gb. Trio Honda Repsol : 26 Dani Pedrosa - 4 Andrea Dovisiozo - 27 Casey Stoner


Tim Repsol Honda mengakhiri hari kedua tes resmi MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia, dengan hasil yang memuaskan. Pabrikan Jepang tersebut mendominasi latihan pada Rabu (23/2/11), dengan menempatkan tiga pebalapnya di posisi teratas.

Casey Stoner menutup latihan sesi pukul 18.00 tersebut sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0,171 detik dari 43 lap yang diselesaikannya. Menjelang usai latihan, dia menggeser Dani Pedrosa, yang pada tiga sesi sebelumnya (pukul 12.00, 14.00 dan 16.00) selalu berada di posisi teratas. Peringkat tiga ditempati Andrea Dovizioso.

Di belakang trio Repsol Honda tersebut ada duet Yamaha, yang berturut-turut dihuni Ben Spies dan juara dunia Jorge Lorenzo. Di belakang mereka ada pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, yang menjadi jawara pada latihan resmi perdana di sirkuit yang sama, 1-3 Februari lalu.

Dalam latihan ini, Spies sempat jatuh. Beruntung, pebalap Texas tersebut tidak terluka sehingga bisa menyelesaikan latihan sesi terakhir.

Sementara itu, pebalap Ducati Valentino Rossi tidak bisa mengikuti latihan hari kedua. "The Doctor" sakit tenggorokan dan demam pada Rabu pagi, sehingga dia memutuskan untuk kembali ke hotel. Diharapkan, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut bisa ikut latihan pada Kamis (24/2/11), yang menjadi hari terakhir latihan resmi di Sepang ini.

Latihan pra-musim 2011 ini masih akan dilakukan sekali lagi di Losail, Qatar. Tes tersebut sekaligus menjadi persiapan sebelum seri perdana MotoGP 2011 (GP Qatar) pada 18 Maret mendatang.

0 komentar: