Rabu, 06 April 2011

Bulan Depan FIM Umumkan Tim MotoGP 2012

Honda CBR1000RR Repsol Specifications

Engine
Engine Type : 1Liquid-cooled 4-stroke 16-valve DOHC inline-4
Displacement : 1 999.8cc
Bore and Stroke : 176 x 55.1mm
Compression Ratio : 112.3 : 1
Carburetion : 1PGM-DSFI electronic fuel injection
Ignition : 1Computer-controlled digital transistorised with electronic advance
Max Power Output : 1130.7kW / 12,000min-1(95/1/EC)
Max Torque : 1112.0Nm / 8,500min-1(95/1/EC)

Transmission
Starter : 1Electric
Gearbox : 1Gear Ratios: 1st 2.285 (32/14) 2nd 1.777 (32/18) 3rd 1.500 (33/22) 4th 1.333 (32/24) 5th 1.214 (34/28) 6th 1.137 (33/29)
Final Drive : 1 #530 O-ring sealed chain

Wheels, Suspension and Brakes

Suspension Front : 143mm inverted HMAS cartridge-type telescopic fork with stepless preload, compression and rebound adjustment, 110mm axle travel
Suspension Rear : 1Unit Pro-Link with gas-charged HMAS damper featuring 13-step preload and stepless compression and rebound damping adjustment, 138mm axle travel
Brakes Front : 1 320 x 4.5mm dual hydraulic disc with 4-piston callipers and sintered metal pads
Brakes Rear : 1 220 x 5mm hydraulic disc with singlepiston calliper and sintered
========================================================

Bulan depan, Federasi Motorsport Internasional (FIM), akan mengumumkan daftar sementara tim-tim peserta MotoGP 2012. Dengan memberitahukan kepada publik siapa saja yang siap tampil di era baru balap motor tersebut, maka FIM, Dorna dan IRTA bisa membuat jadwal musim baru itu.

Musim depan, MotoGP memasuki era mesin empat-tak 1.000cc. Artinya, musim 2011 menjadi akhir dari era mesin empat-tak 800cc. Dengan demikian, FIM memulai langkah untuk mengetahui seberapa jauh persiapan tim yang berminat ambil bagian dalam kelas paling bergengsi di ajang balap motor tersebut.

Nah, supaya bisa melihat bagaimana antusiasme para calon peserta, maka FIM mengharuskan tim yang tertarik untuk ikut MotoGP 2012 sudah memulai pendaftaran pada Jumat, 29 April mendatang. Dengan demikian, FIM bisa membuat langkah selanjutnya, yaitu mengirim informasi dan kondisi partisipasi jika tim tersebut dianggap layak.

Dari sini, tim yang masih ingin berpartisipasi harus mengajukan permohonan resmi, yang perlu didukung oleh informasi rinci yang diminta dalam prospektus, pada hari Jumat 13 Mei 2011.

Aplikasi akan ditinjau (selama GP Le Mans) dan tim akan diberitahu tentang statusnya, apakah diterima, ditolak, atau ditangguhkan. Daftar sementara tim calon peserta kemudian akan dipublikasikan.

Jika langkah tersebut sudah terlewati dan diterima, maka tim tersebut (yang diterima) diminta untuk menyimpan uang jaminan kepada IRTA pada Jumat, 3 Juni 2011, sebelum daftar akhir tim diterima dan kemudian dipublikasikan.

Selain empat tim pabrikan (Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki) yang sudah berkompetisi di MotoGP, beberapa nama lain dikaitkan dengan kelas 1.000cc ini, antara lain Suter konstruktor Moto2, sementara pabrik BMW World Superbike dan Aprilia, juga menunjukkan tanda-tanda akan ikut.

0 komentar: