Senin, 12 Maret 2012

Akhirnya Marquez Lakukan Debut Usai Operasi Mata



ALBACETE - Marc Marquez untuk pertama kalinya kembali menjalani uji coba setelah mengalami kecelakaan di Sepang, Malaysia, pada Oktober tahun lalu. Akibat peristiwa itu, Marquez mengalami cedera mata, yang membuat penglihatannya terganggu.

Musim lalu, juara dunia kelas 125 cc tahun 2010 ini sempat menjadi rival berat Stefan Bradl dalam perburuan gelar juara dunia Moto2. Tetapi, tragedi saat latihan bebas di Sepang itu menghancurkan impiannya, karena dia harus absen sampai akhir musim, yang membuat Bradl melenggang bebas untuk menjadi jawara - Marquez menjadi runner-up.

Marquez, yang sempat mempertimbangkan untuk pindah ke MotoGP untuk musim 2012 ini, sebelum akhirnya memutuskan bertahan di Moto2, terpaksa menjalani operasi. Tindakan tersebut itu dilakukan untuk memperbaiki level penglihatannya sehingga bisa normal lagi, sehingga dia perlu istirahat panjang untuk pemulihan.

Rencana untuk kembali ke lintasan tersebut akhirnya terwujud, setelah dia menjalani uji coba privat dengan timnya, Monlau, di Albacete, pada pekan ini."Terima kasih atas pengecekan kebugaran di Alcarras, yang memungkinkan datang ke sini, ke Albacete, dan bisa merealisasikan tes ini," ujar pebalap asal Spanyol ini.

"Ini benar-benar luar biasa bisa kembali duduk di atas sadel motor. Dua hari uji coba sangat berguna untuk menyelesaikan banyak lap, mengembalikan rasaku di atas motor Suter, dan membangkitkan rasa percaya diriku, bahwa saya bisa menunggang motor di Jerez."Namun Marquez mengakui, kondisi fisiknya belum pulih 100 persen. Dia masih perlu waktu lagi agar kebugarannya benar-benar sesuai harapan.

"Saya maish perlu sedikit waktu, tetapi ini merupakan sebuah langkah besar dalam pra-musim ku," ujarnya. "Saya berterima kasih kepada tim atas kesabaran mereka selama ini, kepada para sponsor, dan fans, atas dukungan dan harapan mereka."

0 komentar: