Minggu, 11 November 2012

GP Valencia Pedrosa Juara di Balapan Penuh Drama, Lorenzo Harus Kecewa

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memenangi balapan seri terakhir MotoGP 2012 yang penuh drama di Valencia, Minggu (11/11/2012). Saat sejumlah besar pebalap mengalami kecelakaan, termasuk rivalnya yang juga juara dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo, Pedrosa berhasil finis dengan keunggulan yang sangat jauh, setelah sempat start dari pitlane.

Keberhasilan ini membawa Pedrosa meraih kemenangan terbanyak di musim 2012, yaitu tujuh kali, meskipun gagal menjadi juara dunia karena dua pekan lalu sudah disabet Lorenzo. Sedangkan bagi Lorenzo, hasil ini mencoreng performanya yang cemerlang sepanjang musim ini karena dia gagal menuai poin.
Padahal, Lorenzo merupakan pebalap yang paling konsisten dengan selalu finis di posisi dua besar sejak awal musim. Kecuali di Assen, Belanda, di mana dia ditabrak oleh Alvaro Bautista, Lorenzo tak pernah kehilangan poin karena jika gagal menjadi juara, hasil terburuk juara dunia 2010 ini adalah finis di podium kedua.

Namun dalam balapan kali ini dia harus menerima kenyataan pahit. Lorenzo mengalami kecelakaan di lap ke-12 ketika sedang memimpin jalannya lomba, yang membuat dia menutup musim dengan hasil mengecewakan.

0 komentar: