Rabu, 16 Januari 2013

Pedrosa Harus Jadi Juara Musim 2013

 
Petinggi Honda, Shuhei Nakamoto meminta Dani Pedrosa untuk berusaha keras menjadi juara di musim kompetisi 2013 ini, Minggu (13/1/2013) di Tokyo. Berdasarkan penampilannya pada musim 2012, Pedrosa diyakini mampu meraih mahkota tertinggi yang belum pernah digenggamnya.
Pada paruh kedua musim 2012, Pedrosa bangkit dan menjadi pebalap yang mampu menghalangi Lorenzo menjadi juara dunia, sampai dua seri jelang akhir musim.

Pedrosa mampu mengalahkan lawan-lawannya dalam kondisi apapun dan kehebatannya itu harus diulangi sepanjang musim ini untuk dapat menjadi juara. "Saya pikir, jika dia tidak dapat merebut gelar juara tahun ini, dia tidak akan pernah dapat merebutnya. Namun, jika dia mampu menjadi juara di tahun ini, dia bakal dapat menjadi juara lagi beberapa kali," kata Nakamoto.           

Nakamoto menilai, perubahan yang dilakukan Honda di pertengahan musim lalu telah mengubah Pedrosa. Pedrosa menjadi pebalap yang lebih taktis, sabar, agresif, dan bahkan mampu menjadi juara di lintasan basah, seperti di Malaysia, yang sebelumnya menjadi kelemahannya.           

"Paruh pertama musim lalu, Pedrosa mengalami masa sulit dengan motornya karena kami masih berjuang untuk memperbaiki keseimbangan, mengikuti aturan baru. Namun, begitu kami memperkenalkan motor yang baru, penampilannya terus membaik," kata Nakamoto.

0 komentar: