Sabtu, 01 Januari 2011

Fans Tetap Dukung Timnas

















Sekalipun timnas senior belum meraih gelar juara AFF Suzuki Cup 2010, fans Indonesia tetap memberikan dukungan penuh kepada tim Garuda gara bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi di masa mendatang.

Indonesia belum menjadi juara, kendati memetik kemenangan 2-1 atas Malaysia di pertandingan final leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu [29/12] malam WIB. Hasil itu membuat tim Merah Putih menelan kekalahan agregat 4-2, karena di leg pertama dikalahkan 3-0.

Usai pertandingan, tidak terlihat wajah kekecewaan dari puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Utama. Bagi mereka, hasil yang diraih timnas selama turnamen sepakbola ASEAN dua tahunan ini sudah cukup memuaskan.

“Walau tidak juara, saya tetap senang karena Indonesia bisa menang di kandang sendiri. Malaysia memang bagus di final. Baru kali ini saya melihat suporter kita tetap tertib walau timnya tidak menjadi juara,” ujar Zahro yang mengaku menggemari sepakbola sejak tahun 2007 ini.

Kendati senang dengan kemenangan yang diraih timnas senior malam ini, fans Indonesia tetap meminta Nurdin Halid mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI. Kegagalan mendapatkan gelar juara semakin memperpanjang kemarau gelar di era kepemimpinan Nurdin.

Kecaman agar Nurdin turun dari jabatan muncul setelah pertandingan. Bukan itu saja, caci maki terhadap Nurdin juga diteriakan fans Indonesia sepanjang laga.

“Kami datang ke Senayan bukan untuk mendukung Nurdin, tapi timnas. Nurdin harus tahu diri, dan mundur dari PSSI. Selama memimpin PSSI, dia tidak bisa memberikan gelar juara."

Di lain sisi, sejumlah fans ada juga yang memperlihatkan kekecewaannya. Di sepanjang jogging track Stadion Utama, sekelompok fans berteriak.

0 komentar: