Rabu, 19 Januari 2011

Topaz dan Opal, Tablet Besutan HP




ENGADGET
Bocoran bentuk tablet buatan HP yang berbasis Palm.

Sejak mengakuisisi Palm setahun lalu, Hewlett Packard (HP) bakal menggunakan platform WebOS untuk produk komputer, tablet, dan smartphone. Namun, hingga kini belum jelas kapan HP akan mulai menggempur pasar dengan produk-produk tersebut.

Kabar terakhir HP telah merencanakan konferensi pers di San Francisco, AS, pada 9 Februari 2011 mendatang. Sejumlah rumor di internet memperkirakan bahwa tablet pertama berteknologi Palm kemungkinan bakal diperkenalkan saat acara tersebut.

Situs blog teknologi Engadget, menyebut dua model tablet yang patut diyakini dirancang HP. Salah satunya berlayar 9 inci disebut Topaz, sementara yang berlayar lebih kecil hanya 7 inci disebut Opal. Topaz selain berlayar lebih lebar juga dilengkapi kamera depan, sebuah port micro USB di bagian bawahnya, dan prosesor 1,2 GHz.

Belum ada jadwal resmi kapan kedua perangkat akan dirilis ke pasar. Namun, info beredar Opal akan diluncurkan bersama operator Verizon di AS pada September dan tahun depan dengan AT&T. Sementara, Topaz mungkin hadir lebih dulu. Namun, sekali lagi semuanya masih sebatas rumor. Seperti apa wujud tablet-tablet besutan HP tunggu saja debutnya.

0 komentar: