Senin, 07 Maret 2011

iPad 2 Diluncurkan


iPad 2 akhirnya diumumkan Steve Jobs pada konferensi pers Apple di Yerba Buena Center of the Arts, San Francisco, AS. iPad 2 didesign lebih tipis dan lebih ringan, tetapi dengan kinerja lebih mumpuni di bandingkan dengan iPad generasi sebelumnya.

Pada generasi terdahulunya, iPad terjual 15 juta unit dalam waktu 9 bulan rentang antara April sampai Desember. Ini berarti iPad mempunyai 90 persen pangsa pasar, melampaui jauh dari para pesaingnya. Untuk Samsung Galaxy Tab hanya terjual 2 juta unit pada tahun lalu. “Kami belum puas dengan keberuntungan kami. Hari ini, kami akan memperkenalkan iPad 2,” ujar Steve Jobs.

Pada iPad 2 ini menggunakan cip dual core A5 dengan kecepatan dua kali lipat, ber-paltform terbaru iOS4.3 dan juga cip grafis yang menjanjikan kecepatan sampai 9 kali lipat dari sebelumnya. Pada iPad 2 ini juga dilengkapi dengan dua kamera di bagian depan dan belakang. Warna yang tersedia di pasaran yang rumornya akan di gelar pada 11 Maret nanti adalah hitam dan putih. Tetap menggunakan layar 9,7 inchi dengan harga yang tidak lebih mahal daripada iPad generasi sebelumnya, yaitu mulai 499 dollar AS.

Steve Jobs memperkirakan pada tahun ini akan banyak pesaing yang mencoba mengekor kesuksesan langkah Apple. Tetapi ia merasa yakin kalau tahun ini adalah tahunnya Apple iPad 2.

0 komentar: