Jumat, 10 Juni 2011

Latihan Bebas 2 GP Inggris Stoner Tetap Terdepan, Hayden Mengancam


Casey Stoner dan Marco Simoncelli masih tetap menjadi rival berat pada hari pertama latihan bebas GP Inggris, Jumat (10/6/2011). Pasalnya, dua pebalap tersebut kembali menguasai posisi terdepan dengan hanya terpaut 0,797 detik.

Pada latihan bebas pertama, Stoner tampil sangat impresif dan mencatat waktu terbaik. Pebalap Repsol Honda ini mampu mempertahankan posisinya, ketika pada latihan kedua dia menorehkan waktu 2 menit 15,666 detik, mengalahkan saingan beratnya dari tim Gresini Honda, Simoncelli.

Ducati juga menunjukkan tanda-tanda bakal kompetitif di Sirkuit Silverstone ini. Pebalap nomor duanya, Nicky Hayden, tampil cukup konsisten. Jika pada latihan pertama berada di urutan keempat, maka kali ini juara dunia 2006 tersebut naik satu strip ke posisi ketiga, meskipun terpaut 1,404 detik.

Kejutan juga ditorehkan pebalap tuan rumah yang menunggang Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow. Di luar dugaan, dia berhasil menyisikan juara dunia yang merupakan pebalap tim pabrikan Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, untuk menempati posisi keempat. Lorenzo, yang pada latihan pertama di urutan ketiga, kini harus puas berada di urutan kelima.

Di belakang Lorenzo, yang pada musim lalu menempati posisi pemuncak dan menjadi pemenang di Silverstone, terdapat rekan setim Stoner, Andrea Dovizioso, disusul Ben Spies (Yamaha), Karel Abraham (Cardion AB Motoracing), Valentino Rossi (Ducati), dan Toni Elias (LCR Honda), yang melengkapi komposisi 10 besar latihan bebas kedua ini.

Bagi Rossi, yang masih "buta" pada sirkuit Silverstone karena tahun lalu tak membalap di sini—karena cedera patah kaki akibat kecelakaan pada seri sebelumnya di Mugello—berada di urutan kesembilan merupakan sebuah kemajuan. Pasalnya, pada latihan pertama, "The Doctor" terlempar dari posisi 10 besar karena berada di peringkat ke-12.

0 komentar: