Sabtu, 25 Juni 2011

Lorenzo seruduk Simoncelli


Start dua pebalap Yamaha, Lorenzo dan Spies, langsung menyodok ke depan. Namun, belum setengah putaran, Simoncelli melintir di tikungan dan Lorenzo yang di belakangnya tak bisa menghindar langsung menyeruduknya. Kedua pebalap bisa bangkit dan melanjutkan lomba.

Sirkuit Assen yang terkenal suka menjatuhkan pebalap, bukan Simoncelli dan Lorenzo saja yang menjadi korban. Stoner dan Dovizioso dari Honda pun serta Loris Capirossi dari tim satelit Ducati ikut merasakan aspal lintasan kemarin. Saat balapan ini, giliran Karen Abraham (satelit Ducati) dan Randy de Puniet terjatuh.

Meski Lorenzo terjatuh, Spies dapat mempertahankan posisi terdepan. Performa Yamaha M1 dengan kelir merah kombinasi putih begitu kencang. Pebalap Amerika itu meninggalkan Stoner sekitar 4 detik.

Rossi yang start dari posisi ke-11 dapat menyodok ke urutan keempat. Tampaknya "The Doctor" sudah menemukan karakter dari Desmosedici GP11.1. Meski jaraknya dengan dua Honda di depannya cukup jauh, ia berusaha untuk memperkecil jarak.

Ketika balapan tinggal menyelesaikan 16 lap, Stoner dan Dovi mampu memperpendek jarak ketinggalan mereka dengan Spies sekitar 3 detik. Sementara Lorenzo terus berusaha menyodok ke depan dan sudah menempati urutan kedelapan dari 14.

Ben Spies yang tampil tenang akhirnya dapat menyelesaikan balapan dengan sempurna.

0 komentar: