Senin, 08 Agustus 2011

GURU SENI SMKN 1 PLUPUH SRAGEN AKAN PENTAS DI TEATER SALIHARA JAKARTA

Gb. Dokumentasi pada World Expo Shanghai China 2010
(Ningtyas,S.Sn-depan)

Guru Seni SMKN 1 Plupuh Sragen (Ningtyas Pujiastuti,S.Sn) akan tampil dalam pentas seni teater-tari Panji Sepuh di Teater Salihara yang bertempat di Jakarta minggu mendatang. Dalam rangkaian kegiatan latihan dan pementasan pada 10 s.d 14 Agustus 2011 nanti, tentunya Ibu guru ini akan mendapatkan dispensasi dari Kepala Sekolah SMKN 1 Plupuh Sragen (Drs.Firdaus S.U, M.Pd).

Ningtyas adalah salah satu penari inti dalam Tim Panji Sepuh dimana beliau memiliki peran penting didalamnya. Adapun Panji Sepuh sendiri adalah sebuah karya yang cukup terkenal dan dihormati kalangan kesenian dalam negeri maupun luar negeri. Naskahnya ditulis oleh penyair dan sastrawan kondang Goenawan Mohamad dan musiknya digarap oleh komposer ternama Tony Prabowo. Panji Sepuh pertama kali dipentaskan tahun 1992 dipelbagai kota di dunia dan telah menjadi bagian penting dalam khazanah karya tari kontemporer yang berangkat dari Tradisi Bedhaya.

Guru Seni dari SMK Negeri 1 Plupuh yang mengampu mata pelajaran Seni Budaya ini juga pernah ikut serta menjadi Duta dalam rombongan penari yang mewakili bangsa Indonesia dalam acara “World Expo Shanghai China” Oktober 2010 lalu. Misi ini sebagai promo bangsa Indonesia di Luar Negeri untuk memperkenalkan khasanah bangsa Indonesia di mata dunia. Di dalam EXPO 2010 tersebut terdiri dari banyak Paviliun yang mewakili dari berbagai Negara salah satunya INDONESIA. Dalam penyelenggaraan EXPO tersebut Paviliun INDONESA paling banyak diminati oleh banyak orang yang ditandai dengan berjubelnya pengunjung di setiap harinya.

0 komentar: