Kamis, 18 Agustus 2011

KEPALA SMKN 1 PLUPUH SRAGEN IKUTI BIMTEK PROGRAM INDUKSI DI CISARUA-BOGOR

Gb. Drs. Firdaus S.U, M.Pd (Kepala SMKN 1 Plupuh Sragen)

Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Dirjen Pendidikan Menengah, Kementrian Pendidikan Nasional tahun 2011 mengadakan Bimtek Program Induksi Bagi Guru Pemula SMK. Kegiatan dilaksanakan Jum’at s.d Minggu, 19 s.d 21 Agustus 2011 yang bertempat di Ever Green Hotel di Cisarua-Bogor Jawa Barat, yang tepatnya terletak di Jalan Raya Puncak KM 84 Cisarua-Bogor.

Kepala SMKN 1 Plupuh Sragen (Drs.Firdaus S.U, M.Pd) mengagendakan akan hadir dan mengikuti kegiatan tersebut. Bahwa dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 27 Tahun 2010 tentang Program Induksi Bagi Guru Pemula, disana dijelaskan bahwa program induksi adalah kegiatan orientasi, pelatihan ditempat kerja, pengembangan dan praktik pemecahan berbagai permasalahan dalam proses pembelajaran/bimbingan dan konseling bagi guru pemula pada sekolah/madrasah ditempat tugasnya.

Tujuan Program Induksi adalah membimbing Guru Pemula agar dapat beradaptasi dengan iklim kerja dan budaya sekolah dan melaksanakan pekerjaannya sebagai sebagai guru profesional di sekolah.

Pedoman Pelaksanaan Program Induksi Bagi Guru Pemula adalah :

  1. Persiapan
  2. Pengenalan Sekolah dan lingkungannya
  3. Pelaksanaan Pembibingan
  4. Penilaian
  5. Pelaporan

0 komentar: