Kamis, 04 Agustus 2011

SMK N 1 PLUPUH SRAGEN KIRIM GURU IKUTI WORKSHOP PENGOPERASIAN SMS GATEWAY EDUCATION




SMK Negeri 1 Plupuh Sragen mengirimkan Guru KKPI (Ketrampilan Komputer & Pengelolaan Informasi) untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh PT.Smartlink Global Media Surakarta. Pelatihan tersebut bertajuk "Training & Workshop Pengoperasian SMS Gateway Education". Pelatihan dilaksanakan pada 28 Juli 2011 lalu yang bertempat di SMK Sakti Gemolong Sragen, yang diikuti kurang lebih 20an peserta dari semua sekolah yang telah bekerjasama dengan pihak Smartlink Surakarta.

Menurut peserta dari SMK N 1 Plupuh K.Mudo Triasmoro,S.Kom :"Pelatihan ini asyik dan tentunya menambah wawasan pengetahuan dalam bidang IT. Inti pelaksanaan Workshop tersebut adalah bagaimana cara memberikan informasi cepat kepada orang tua siswa terutama dalam hal nilai harian sampai raport, absensi harian, spp bahkan sampai pengumuman penting yang semua itu dibalut dalam SMS Gateway Education.

"SMS Gateway Education adalah sebuah layanan akademik berbasis sms dimana pelanggan hanya mengirimkan perintah singkat ke nomor tertentu, maka dalam beberapa saat informasi yang dibutuhkan akan sampai pada pelanggan melalui sms balasan", demikian disampaikan "Agus Wisnugroho,S.Si (selaku Direktur PT.Smartlink Globabl Media Surakarta).

0 komentar: