Rabu, 12 Oktober 2011

Stoner Incar Kemenangan di Tanah Airnya


Pebalap tim Repsol Honda, Casey Stoner, bertekad bangkit dari hasil yang mengecewakan di Jepang dan meraih kemenangan di tanah airnya, Australia. Sampai 2010, Stoner sudah mencatat kemenangan empat kali berturut-turut di Phillip Island dan ingin memperpanjangnya menjadi lima kali berturut-turut.          
      
"Aku kecewa dengan hasil di Jepang karena tahu aku seharusnya dapat menang. Aku segera ingin berlaga di Australia dan memenangi lomba di sana," kata Stoner, Rabu (12/10/2011) di Sydney. Di Jepang, Stoner start di posisi terdepan tetapi terjatuh di putaran keempat. Stoner mampu berlomba lagi dan merebut tempat ketiga dan rival terberatnya, Jorge Lorenzo, finis di tempat kedua. Dengan hasil ini, Lorenzo menipiskan selisih poinnya dari Stoner, dari  44 poin menjadi 40 poin.        
        
Dengan sisa tiga seri lagi, Stoner masih dapat menjadi juara dunia MotoGP di seri Australia jika mampu mendapat tambahan selisih 10 poin lagi dari Lorenzo. Hal itu berarti Stoner harus menjadi juara pertama dan Lorenzo finis di urutan keempat. Namun, Stoner mengatakan dirinya hanya fokus untuk memenangi seri Australia dan tidak terlalu memikirkan perebutan gelar juara. "Musim ini sangat luar biasa dan setiap tahun aku selalu berharap dapat menang di tanah airku," kata  Stoner.

0 komentar: