Minggu, 01 Mei 2011

GP Portugal "Pedrosa Merasa Super-Senang"





Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, senang bukan kepalang setelah memenangi balapan MotoGP di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (1/5/11). Tentu saja, keberhasilannya naik podium nomor satu menjadi hal yang menyenangkan, setelah berhasil mengalahkan kompatriotnya asal Spanyol, Jorge Lorenzo, dalam lomba selama 28 lap itu. Tetapi yang lebih menggembirakan lagi, kondisi lengannya, yang menjadi persoalan utama selama dua seri perdana musim 2011 ini, sudah tidak bermasalah lagi.

Pedrosa baru saja menjalani operasi pada awal bulan April, usai tampil di GP Spanyol. Tindakan itu (operasi) dilakukan sebagai solusi untuk menghilangkan gangguan pada lengan, menyusul adanya plat besi di tulang selangka. Plat besi itu dipasang setelah dia mengalami kecelakaan saat latihan bebas di Motegi pada musim lalu, yang membuatnya cedera patah tulang selangka. Tetapi, adanya plat besi itu justru menjadi pengganggu karena bahunya mati rasa.

Kemarin, Pedrosa sempat khawatir dengan kondisinya pasca-operasi, karena masih dalam proses penyembuhan. Dia ragu dengan kebugarannya, apakah dirinya bisa bertahan selama balapan 28 lap tersebut. Nyatanya, Pedrosa tampil sangat fantastis karena terus memberikan tekanan kepada Lorenzo, dan berhasil menyalib pebalap Yamaha itu pada lap ke-24, untuk terus memimpin jalannya lomba dan akhirnya menjadi pemenang.

"Tentu saja memenangkan lomba adalah hal yang hebat, tetapi saya bisa memberitahu kepada anda ketika saya dengan Jorge bertarung selama balapan. Saya hanya tersenyum selama lomba, karena saya sangat senang dengan kondisi lenganku," ujar Pedrosa.

"Oke, saya merasa nyeri otot, tetapi tidak mati rasa dan tidak ada masalah. Saya berpikir 'kalau saya finis di urutan kedua dalam lomba ini, maka saya lebih dari senang karena sepertinya masalah sudah hilang'.

"Jadi, saya super-senang. Balapan ini menakjubkan.

"Jorge membuat balapan ini menjadi sangat keras dan dia membuatnya menjadi lebih menarik."

Pedrosa mengakui, dia berutang kemenangan kepada tim medis yang yang bekerja keras untuk menyembuhkannya sebelum perlombaan.

"Terima kasih kepada semua dokter dan semua physio yang membantu saya untuk berada di sini dalam kondisi fit, meskipun masih dengan rasa sakit. Terima kasih kepada mereka semua," ungkap Pedrosa, yang meraih kemenangan pertama pada musim 2011 ini.

0 komentar: