Minggu, 08 Mei 2011

Indonesia Urutan ke-2 Terbesar Pengguna Facebook


Indonesia
memasuki urutan ke-4 terbesar pengguna twitter dan urutan ke-2 pengguna facebook di dunia, dengan 35 juta pengguna yang menunjukkan pesatnya pertumbuhan industri ICT (information technologi communication) di dalam negeri.

GM IT Division Dyandra Promosindo, Bambang Setiawan dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu mengatakan, jumlah pelanggan ponsel per 31 Desember 2010 menunjukkan peningkatan progresif mencapai 240 juta pelanggan.

Sedangkan jumlah pengguna internet akan mencapai 45 juta orang, yang mewakili 20 persen dari total penduduk negeri ini.

Jejaring media sosial juga meningkat drastis, memungkinkan orang untuk terhubung selama 24 jam, ujarnya.

Hal ini, menurut Bambang Setiawan, terlihat dalam kerja sama pameran IT (teknologi informasi) dan selular dalam beberapa waktu dekat ini seperti Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) 2011 dan Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011 yang akan diadakan pada 8-12 Juni 2011 di Balai Sidang Jakarta.

Karena itu, tidak diragukan lagi jumlah pengguna twitter dan facebook masih akan terus meningkat, ujarnya.

Bambang Setiawan mengatakan, kerja sama pameran ICC dan FKI ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadp ICT, mulai dari kebutuhan produk TI sampai selular.

"Dengan kerja sama ini, diharapkan para pengunjung juga menjadi lebih terpuaskan karena beragam informasi dan produk ICT dapat ditemukan di sini," tambah Bambang.

Pameran ini membidik target pengunjung sebanyak 250 ribu orang dan transaksi sebesar Rp600 miliar, ucapnya.

Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) 2011 merupakan pameran ICT komprehensif dan terinteregasi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) dan Dyandra Promosindo. Dengan mengusung tema "The Borderless Word of Communication", ICC menggabungkan konsep pameran retail (B2C) dan pameran corporate (B2B).

Sementara itu, Ketua Umum ATSI Sarwoto Atmosutarno, menjelaskan ICC 2011 merupakan pameran B2B akan menitikberatkan pada beberapa tujuan, seperti membuka peluang bisnis dan kerja sama di sektor ICT, dengan mengumpulkan pemangku kepentingan potensial, seperti pembeli, dan pihak pemerintah.

Selain itu, ICC 2011 juga bertujuan mendukung strategi bisnis, memperluas jaringan , mendorong pemasaran ,meningkatkan kesadaran tentang merk, pangsa pasar , sebuah perusahaan ICT di Indonesia pada khususnya.

ICC 2011 yang akan diselenggarakan secara periodik maka terjadi kecenderungan terhadap perkembangan teknologi dan layanan ICT kelas lima khususnya untuk mendorong masyarakat broadband di Indonesia, katanya.

0 komentar: