Minggu, 15 Mei 2011

Senggolan dengan Simoncelli di GP Perancis Pedrosa Patah Tulang Selangka


Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, harus menerima kenyataan pahit ketika tampil di GP Perancis, Minggu (15/5/2011). Akibat bersenggolan dengan pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, Pedrosa mengalami kecelakaan dan didiagnosis mengalami cedera patah tulang selangka kanan.

Dua pebalap Honda ini bertarung ketat untuk memperebutkan posisi kedua di Sirkuit Le Mans. Ketika akan menikung ke kiri, Simoncelli yang menggeber motornya sangat kencang untuk melewati Pedrosa mengambil dari sisi luar karena dia terlambat melakukan pengereman. Benar saja, Simoncelli berhasil menyalip. Namun, nasib sial justru menimpa Pedrosa karena ban depannya menyenggol ban belakang Simoncelli sehingga terjadi kecelakaan.

Simoncelli selamat dari insiden tersebut karena dia terus melaju kencang dan menempati posisi kedua. Namun, naas bagi Pedrosa karena pebalap Spanyol tersebut yang sedang dalam pemulihan cedera pasca-operasi pengambilan pelat di bahunya terpental dan mengalami patah tulang selangka.

Dari hasil investigasi, Simoncelli dinyatakan bersalah karena melakukan manuver ilegal sehingga terkena penalti. Meskipun akhirnya gagal naik podium, Simoncelli bisa membawa pulang poin yang cukup banyak karena mampu finis di urutan kelima.

Dengan kenyataan ini, kondisi Pedrosa menjadi sangat rapuh. Pasalnya, tulang selangka kirinya juga sedang bermasalah akibat kecelakaan saat latihan di Motegi tahun lalu. Artinya, jika bisa tampil pada seri-seri selanjutnya, termasuk pada seri kelima di Catalunya pada 5 Juni, Pedrosa harus lebih hati-hati lagi sehingga tak terjadi kecelakaan yang bisa menambah buruk kondisi fisiknya.

0 komentar: