Minggu, 10 Juli 2011

PROFIL SISWA BERPRESTASI 2011

Gb. Uswatun Khasanah (Siswi Kelas XI Tata Busana)

Sebuah prestasi hebat telah diraih oleh siswi SMKN 1 Plupuh Sragen bernama Uswatun Khasanah yang lahir di Sragen pada tanggal 10 Februari 1994 dari pasangan suami istri Sukiman dan Warsinah yang bertempat tinggal di Dusun Pojok, Desa Dari, Kec. Plupuh, Kab. Sragen – Jawa Tengah. Siswi kelas XI Jurusan Tata Busana ini selalu berpenampilan sederhana dan berjilbab, sudah tentu dia seorang muslimah.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini dapat sekolah di SMK Negeri 1 Plupuh atas limpahan berkah dari Alloh SWT yang selalu memberikan jalan nafkah untuk kedua orangtuanya sebagai buruh tani di desa. “Untuk membayar SPP, saya mendapat bantuan BKM (Bantuan Khusus Murid) yaitu sebuah program yang dicanangkan pemerintah untuk membantu keluarga yang kurang mampu, sehingga alhamdulillah sedikit bias meringankan beban orang tua ku untuk membiayai sekolah”, ujar Uswatun saat diwawancarai.

Sepertinya do’a dan ikhtiar selama ini membuahkan hasil yang gemilang dalam prestasi belajar Uswatun, Insya’Alloh itu semua tidak lepas karena do’a kedua orang tuanya yang telah mengasuh sejak kecil hingga sekarang beranjak dewasa. Kegigihan dan perjuangan kedua orangtuanyalah yang telah memberikan semangat serta motivasi terbesar untuk dia lebih giat belajar dan terus belajar.

Saya punya komitmen, selama saya masih diberi kesempatan untuk menempuh jenjang pendidikan, saya ingin membahagiakan hati bapak dan ibu saya dengan capaian prestasi –prestasi yang saya raih. Setidaknya sedikit dapat mengobati letihnya orang tua dalam bekerja mencari biaya untuk penghidupan setiap hari dan membiayai sekolah kami bertiga dalam keluarga, demikian dituturkan Uswatun.


SEKILAS PROFIL


Nama Lengkap : USWATUN KHASANAH

Tempat, Tgl.Lahir : Sragen, 10 Februari 1994

Sekolah : SMK Negeri 1 Plupuh

Kelas / Jurusan : XI / Tata Busana

Jabatan di sekolah : KETUA OSIS

Prestasi yang diraih: 1. Juara I Paralel Kelas Tata Busana (Selama Kelas X dan XI)

2. Duta Olimpiade Matematika Non Teknik Tk.Provinsi JATENG 2009 (OSTN)

3. Duta Olimpiade Matematika Non Teknik Tk.Provinsi JATENG 2010 (OSTN)

4. Juara II Olimpiade Matematika Non Teknik Tk.Kab.Sragen 2010

5. Juara I English Speech Contest 2011 Tk.Kab.Sragen 2011


0 komentar: