Minggu, 10 Juli 2011

SMKN 1 Plupuh Kunjungan Industri di Yogya dan Magelang

Jam 05.00 pagi Kamis, 28 April 2011 Siswa-siswi SMKN 1 Plupuh melakukan kegiatan rutin tiap tahun yaitu Kunjungan Usaha dan Industri. Dengan didampingi perwakilan Guru dan Karyawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan armada bus sebanyak 4 kendaraan dan diikuti ratusan siswa dan siswi kelas XI SMKN 1 Plupuh.

Kegiatan kunjungan Industri untuk kelas XI Teknik Otomotif diawali di PT.New Armada Magelang. Disana anak-anak dikenalkan oleh bagian personalia tentang seluk beluk perusahaan pembuat karoseri kendaraan roda empat tersebut, siswa sangat antusias dan semangat ketika ada kuis serta hadiah dari Tim PT.New Armada. Kunjungan kedua di PT.Quick Tractor Yogyakarta.

Disisi lain untuk Siswi kelas XI Tata Busana mengunjungi Artha Mode Design by Widyawati di daerah Condong Catur Yogyakarta. Di sana mereka diberikan penjelasan bagaimana memilih bahan baku, menggambar, merancang, membuat pola, sampai membuat hiasan-hiasan busana dengan baik dan professional, sehingga dapat menghasilkan nilai rupiah yang banyak untuk dijual melalui pengelolaan wirausaha mandiri. Kemudian kegiatan dilanjutkan ke lokasi Perhiasan Perak di Kota Gede Yogyakarta, anak-anak dikenalkan bagaimana proses pembuatan cincin, kalung serta perhiasan perak murni dari langkah awal sampai jadi.

Kegiatan dilanjutkan menuju ke Pantai Parangtritis untuk refreshing setelah seharian belajar di kunjungan industri. Selesai dari Parangtritis rombongan menuju Malioboro sebagai tempat pusat jajanan dan souvenir di Yogyakarta. Kemudian pukul 21.00 WIB, bus dan rombongan meninggalkan kota Yogyakarta menuju kembali ke kota Sragen. Sampai di SMKN 1 Plupuh Sragen pukul 23.30 WIB.

By : Mudo, S.Kom

0 komentar: