Minggu, 10 Juli 2011

Workshop & Lomba Pelajar

SMK N 1 Plupuh kembali menggelar kegiatan workshop dan lomba, tapi kali ini menggelar kegiatan Workshop dan Lomba TIK Pelajar SMA/SMK/MA Negeri/Swasta se-Kabuapten Sragen. Tema Workshop adalah “Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi melalui Pembuatan Blog”.

Kegiatan digelar pada Jum’at, 07 Januari 2011 ba’da Sholat Jum’at di Laboratorium Komputer SMKN 1 Plupuh. Workshop dan Lomba tersebut dilaksanakan atas kerjasama yang baik dari SMKN 1 Plupuh dengan PT.INDOSAT. Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Plupuh (Drs.Firdaus S.U, M.Pd), Kepala Kantor Rep.Indosat wilayah Sragen (Suryo Suharyono,SE), hadir pula pemateri workshop Kepala Divisi Marketing & Sales Support Regional Jateng & DIY (M.Suharto) dan juga hadir peserta Workshop dan Lomba dari berbagai sekolahan diantaranya SMA SBBS Gemolong, SMK N 1 Sragen, SMA N 1 Gemolong, SMA PGRI Karangmalang Sragen dan dari SMA/SMK/MA Negeri/Swasta lainnya di Kabupaten Sragen.

Koodinator kegiatan (Mudo,S.Kom) menyampaikan bahwa : “Kegiatan tersebut bertujuan agar membangun karakter positif pendidikan melalui sarana Internet, meningkatkan kemampuan menulis dan membaca artikel dengan media Internet dan mengaktualisasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi secara luas salah satunya adalah dengan pembuatan web blog atau situs pribadi melalui layanan-layanan yang tersedia di Internet”. Dalam workshop tersebut para peserta sangat antusias dan memperhatikan pemateri (Gus Harto) yang menerangkan dan mempraktekkan secara detail langkah-langkah pembuatan web blog, tentunya dengan tips & trik rahasia-rahasia pembuatan blog agar menarik.

Kepala Sekolah (Drs.Fidaus S.U, M.Pd) : “Technology harus kita kuasai kalo ingin menang, apalagi Internet harus dimanfaatkan secara sehat. Siswa-siswi inilah nantinya yang akan tampil sebagai pemimpin bangsa, pemimpin bangsa tidak harus berasal dari Kota Besar Terkenal misal : Gusdur dari Jombang JATIM, SBY dari PACITAN dsb.

Ditengah acara Bapak Suryo Suharyono,SE membagi-bagikan doorprize kepada peserta. “Bagi peserta yang bertanya, akan saya beri doorprize berupa 6 kaos INDOSAT dan banyak voucher IM3”, ungkap dia dihadapan peserta workshop. Dalam pengisian materi (Gus Harto) menjelaskan bagaimana tips dan trik membuat web blog dengan baik, original serta bagaimana agar alamat tesebut banyak dikunjungi orang. Banyak peserta yang bertanya setelah hampir 2,5 jam Gus Harto menmberikan materi tersebut.

Setelah kegiatan workshop tersebut maka, peserta yang hadir secara otomatis diikutkan dan mengikuti Lomba Web Blog dengan Tema : “Mengenal Dunia Otomotif / Mengenal Dunia Tata Busana”, yang akan dinilai secara On-line oleh Dewan Juri. Hari terakhir pengiriman alamat Web Blog adalah tanggal 15 Januari 2011. Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat. Kegiatan diakhiri dengan Foto Bersama dan saling berjabat tangan.

0 komentar: