Selasa, 12 Juli 2011

SMK NEGERI 1 PLUPUH SRAGEN PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Kamis, 19 Mei 2011 SMK Negeri 1 Plupuh menggelar kegiatan Bazar Tata Busana dan Lomba Fashion Show Tingkat SMA/MA/SMK Se-Kabupaten Sragen. Kegiatan tersebut rencananya dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen, namun pada hari pelaksanaan diwakili dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen (Bp.Wahyono – Kabid.SMK).

Drs.Firdaus S.U, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei. Kami menggelar Bazar Tata Busana ini merupakan hasil karya anak didik SMKN 1 Plupuh Jurusan Tata Busana yang sengaja dipamerkan dan dijual kepada masyarakat umum dengan harga terjangkau. Dan juga masyarakat agar tahu bahwa unit produksi di SMKN 1 Plupuh pada Jurusan Tata Busana ternyata ada hasilnya.

Selain kegiatan bazar, lomba fashion show juga digelar untuk memamerkan gaun-gaun indah hasil karya siswa-siswi tata busana dari SMA/MA/SMK se-kabupaten Sragen. Kegiatan Lomba Fashion Show diikuti sebanyak 37 peserta dari berbagai sekolahan di Kabupaten Sragen.

Kegiatan juga dihadiri Bapak Camat Plupuh (Sriyono), Kapolsek, Danramil, Lurah / Kepala Desa dan juga Pengurus Komite Sekolah serta Pengawas SMK dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen. Dari pihak sponsor juga turut hadir dalam acara ini BRI Cabang Sragen, Bank Mandiri, Harian JogloSemar.

Lomba fashion show ini mendatangkan Dewan Juri dari Harian JogloSemar dan Institut Seni Indonesia Surakarta. Para peserta berlomba untuk mendapatkan Piala Wakil Bupati Sragen. Kegiatan juga dimeriahkan oleh Group Band Sekolah, Solo Vocal, Seni Tari, Vocal Group dan juga tidak ketinggalan penampilan Fashion Show Pria SMK Negeri 1 Plupuh Sragen.

Enam Piala dipersiapkan dari pihak Panitia yaitu Piala Wakil Bupati (Juara 1, 2, 3) dan Piala 3 Piala dari Sponsor (Juara Favorit, Juara Fotogenic dan Juara Busana Serasi). SMK Negeri 1 Plupuh keluar sebagai Juara 2 dalam kegiatan ini, yang hanya terpaut sedikit poin dan harus merelakan Juara 1 diraih oleh Siswi SMA Negeri 1 Sumberlawang Sragen. Disisi lain SMK Negeri 1 Plupuh berhasil menyabet Juara Favorit dan Juara Fotogenic dalam Lomba Fashion Show Tk.SMA/MA/SMK Se-Kabupaten Sragen.

0 komentar: